Senin, 14 April 2014

Ajal Tak Menunggu Taubat

OASE DAKWAH~Penyejuk Hati Penggugah Jiwa
14 April 2014

Ajal Tak Menunggu Taubat

Dari Abu Musa al-Asy’ari radhiyallahu ‘anhu dari nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa salam bahwasanya beliau biasa membaca doa berikut:

«اللهُمَّ اغْفِرْ لِي خَطِيئَتِي وَجَهْلِي، وَإِسْرَافِي فِي أَمْرِي، وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّي، اللهُمَّ اغْفِرْ لِي جِدِّي وَهَزْلِي، وَخَطَئِي وَعَمْدِي، وَكُلُّ ذَلِكَ عِنْدِي، اللهُمَّ اغْفِرْ لِي مَا قَدَّمْتُ وَمَا أَخَّرْتُ، وَمَا أَسْرَرْتُ وَمَا أَعْلَنْتُ، وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّي، أَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَأَنْتَ الْمُؤَخِّرُ، وَأَنْتَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ»

Ya Allah, ampunilah kesalahanku, ketidak tahuanku dan sikapku yang berlebihan dalam urusan-urusanku, serta dosa-dosa lainnya yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku.

Ya Allah, ampunilah dosa yang aku lakukan dalam kondisi bersungguh-sungguh dan kondisi bersenda gurau, kekeliruanku dan kesengajaanku dan semua kesalahan itu berasal dari diriku sendiri.

Ya Allah, ampunilah dosa yang telah aku lakukan pada masa lalu dan dosa yang aku lakukan pada masa belakangan, dosa yang aku sembunyikan dan dosa yang aku lakukan secara terang-terangan, serta dosa-dosa lainnya yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku.

Engkau Maha Mendahulukan dan Engkau Maha Mengakhirkan, dan Engkau Maha Berkuasa atas segala sesuatu (HR. Bukhari no. 6398 dan Muslim no. 2719)

Ya Allah... Aku ingin bertaubat
Lelah diri berbuat maksiat
Hingga jiwa seolah berkarat

Ya Rabb... Aku menyesal
Akan dosa-dosa yg membuatku terjungkal
Buat noda di hati semakin menebal

Ya Ilahi... Tolong buatku sadar
Dari alpa yg telah kuumbar
Agar asaku takkan memudar

Ya Rahman... Kuharap Limpahan kasih sayang Mu
Tuk mudahkan langkah-langkah kebaikanku
Meneguhkan hati tuk berjuang di jalan Mu

Ya Rahiim... Kuberharap kebaikan di akhir hayat ini
Jalankan amanah tak kenal henti
Sampai pada perjumpaan dg Ilahi Rabbi..

Selamat berjuang sahabat Surgaku...

Rochma Yulika~Kabiro Tausiyah Rutin ODOJ
Tradera/TR/09/14/04/2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar